NEW !!

LSWT
urodinamik
ESWL

Alat Terapi non-Bedah

Alat Diagnosis

Penunjang Medis




Laboratorium Patologi Klinik

 

 

Profil

 

Bermula dari kesederhanaan, Laboratorium Klinik RSKB ANNUR berdiri sebagai laboratorium pendukung RSKB ANNUR yang sudah mulai melayani sejak 1 Januari 2009. sampai saat ini Laboratorium Klinik RSKB ANNUR telah mampu melayani berbagai jenis pemeriksaan, baik pemeriksaan umum maupun pemeriksaan khusus. Di dalam mengembangkan perannya sebagai sarana pelayanan kesehatan Laboratorium Klinik RSKB ANNUR bertitik pada aspek ilmiah. Karena itu perkembangan ilmu teknologi dan pengetahuan bidang laboratorium kedokteran senantiasa menjadi bagian edukasi dan pelayanan Laboratorium Klinik RSKB ANNUR.

 

Visi

 

Laboratorium Klinik RSKB ANNUR bercita-cita menjadi laboratorium klinik yang mampu melayani masyarakat umum bukan hanya sebagai laboratorium penunjang Rumah Sakit, untuk itu seluruh pihak manajemen berusaha melakukan langkah-langkah terobosan yang maju dan membangun kemitraan dengan mitra yang handal, qualified dan bisa dipercaya.

 

Misi

 

Sesuai dengan slogan RSKB ANNUR “Melayani dengan sepenuh hati”. Kami selalu akan berusaha memberikan hasil yang terbaik, diwujudkan dengan hasil pemeriksaan yang tepat, akurat dan dapat dipercaya sehingga memuaskan semua pihak yang terkait.

 

Layanan pemerikasaan

 

  • Hematology

Digunakan untuk mengetahui sel-sel darah dan bagian-bagiannya termasuk fungsi fisiologisnya. Pemeriksaan hematology rutin dapat digunakan sebagai ter screening (awal) maupun follow up (lanjutan).

  • Kimia klinik

Pemeriiksaan kimia klinik digunakan untuk menganalisa zat-zat organic yang larut dalam darah, pemeriksaan ini berfungsi untuk mengetahui :

  •  
    1. fungsi hati
    2. fungsi ginjal
    3. profil lemak/cholesterol
    4. diabetes mellitus
    5. fungsi jantung
    6. elektrolit
  • Immunologi

Pemeriksaan ini digunakan untuk mengetahui system imun dalam tubuh. Parameter pemeriksaan immunologi meliputi :

  •  
    1. penanda virus hepatitis
    2. penyakit infeksi
    3. penanda hormone
    4. fertilitas
  • Pemeriksaan rutin lain

Digunakan untuk screening untuk membantu menegakkan diagnosa sebelum pemeriksaan spesifik.

  •  
    1. urinalisa
    2. faeces rutin
    3. analisa cairan tubuh (trans/eksudat)
    4. analisa batu ginjal

Untuk memenuhi kepuasan pelanggan kami akan terus berusaha mengembangkan pelayanan. Pada bulan Juni Laboratorium Klinik RSKB ANNUR telah mendatangkan alat untuk pemeriksaan Prostate Specifik Antigen (PSA total)  Bio scan. Alat ini mempunyai kelebihan bisa mengeluarkan hasil dalam 10 menit.