Info Rujukan



CARA MERUJUK

NEW !!

LSWT
urodinamik
ESWL

Alat Terapi non-Bedah

Alat Diagnosis

Penunjang Medis




Idul Qurban 1440 H RSKB AN NUR Yogyakarta PDF Cetak Email
Ditulis oleh Panitia Idul Qurban 1440 H   
   Hakikat qurban idul adha adalah bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah. Karena manusia dan jin tidaklah diciptakan, kecuali untuk beribadah.

   Sebagaimana ujian Allah kepada nabi Ibrahim, hikmah dari segala peistiwa qurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridha Allah melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Namun, tidak sekadar ibadah, kita harus ikhlas dalam menjalankan setiap perintah Allah. Kalau tidak, apa yang kita kerjakan dan menurut kita ibadah, itu menjadi sia-sia karena tidak dilakukan dengan ikhlas. Inilah hakikat dari peristiwa qurban dalam idul adha.

   Serbagaimana arti kata qurban yang bermakna qarib atau dekat kepada Allah, maka hakikat kurban adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Karena itu, makna qurban dalam pengertian Islam adalah bentuk pendekatan diri kita kepada Allah melalui lantaran hewan ternak yang dikurbankan atau disembelih.

   Dengan begitu, kita merelakan sebagian harta kita yang sebetulnya milik Allah untuk orang lain. Ini menjadi bagian dari ketaatan kita kepada Allah. Syaratnya, dalam qurban kita harus benar-benar untuk mencari ridha Allah, bukan untuk yang lain. Inilah hakikat qurban dalam Islam yang sebenarnya.
  
   Dan Alhamdulillah pada hari Senin, 12 Agustus 2019 RSKB AN NUR Yogyakarta melaksanakan kegiatan qurban dengan menyembelih 3 ekor sapi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Marsma TNI Dewanto, Kalongan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta oleh civitas hospitalia RSKB AN NUR Yogyakarta. Hasil perolehan hewan qurban disalurkan kepada warga sekitar RSKB AN NUR yogyakarta dan beberapa Panti asuhan di yogyakarta.

  Semoga Allah SWT menerima ibadah qurban kita, Amin..

 
 

Add comment


Security code
Refresh