Info Rujukan



CARA MERUJUK

NEW !!

LSWT
urodinamik
ESWL

Alat Terapi non-Bedah

Alat Diagnosis

Penunjang Medis




RSKB AN NUR Yogyakarta Lulus Akreditasi SNARS Edisi 1 Tingkat Paripurna PDF Cetak Email
Ditulis oleh Sekretariat Akreditasi   



   Untuk memenuhi Undang - undang No 44 tahun 2009 tentang Rumah sakit maka Rumah sakit wajib menjalani akreditasi minimal 3 tahun. Menurut Permenkes No 12 tahun 2012 Pasal 3 menyebutkan bahwa rumah sakit wajib mengikuti dan terakreditasi secara nasional.

   Tujuan Akreditasi adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit, dan merupakan jaminan mutu yang diberikan kepada rumah sakit karena telah memenuhi standar yang ditentukan.

   Akreditasi rumah sakit di Indonesia diselenggarakan oleh lembaga independen yaitu Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

   Pada tanggal 2-4 Juli 2019 RSKB AN NUR Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan akreditasi SNARS edisi 1 setelah sebelumnya pada tanggal 12 Februari 2016 telah terakreditasi oleh KARS dan Lulus Tingkat Utama.

   Kegiatan Akreditasi ini diikuti oleh Jajaran Dewan Komisaris PT. Amal Mulia Sejahtera dan Direksi serta seluruh civitas hospitalia RSKB AN NUR Yogyakarta.

   Proses akreditasi diawali dengan telusur dokumen dan dilanjutkan  telusur lapangan untuk memenuhi 15 Kelompok Mutu Pelayanan  yaitu Sasaran Keselamatan Pasien Rumah Sakit (SKP), Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Asesmen Pasien (AP), Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO),Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS), Manajemen Informasi dan Rekam Medis Kepemimpinan (MIRM) serta Program Nasional. Tim surveyor dari KARS yang terdiri atas surveyor medis dr. I Made Gede Darma Susila, Sp.OG(K),surveyor keperawatan Ibu Yana Zahara S.Kp,M.Kep dan surveyor manajemen dr. M. Burhan,MMRS. Berdasarkan hasil penilaian, RSKB AN NUR Yogyakarta dinyatakan LULUS Akreditasi SNARS Edisi 1 Tingkat PARIPURNA ( * * * * * )

   Bagi seluruh civitas hospitalia RSKB AN NUR Yogyakarta ini merupakan amanah untuk senantiasa mengembangkan menjaga mutu  pelayanan rumah sakit dengan lebih mengutamakan keselamatan pasien, sesuai dengan visi RSKB AN NUR Yogyakarta yaitu Menjadi Rumah Sakit Bedah dengan unggulan Urologi berstandar Internasional.

   RSKB AN NUR Yogyakarta merupakan rumah sakit khusus bedah type C yang berlokasi di Jl. Colombo No.14-16, Samirono Baru, Yogyakarta. Sebagai rumah sakit khusus bedah dengan unggulan bidang urologi RSKB AN NUR Yogyakarta menyediakan berbagai jenis pelayanan medis spesialistik dan sub spesialis terbatas, meliputi pelayanan klinik umum, pelayanan spesialistik urologi, pelayanan bedah digestif dan pelayanan spesialistik penyakit dalam.

   Untuk akses layanan dan informasi terkait layanan di RSKB AN NUR Yogyakarta dapat diperoleh melalui Telp. (0274) 585848, 514784 Website: www.ginjalsehat.com, www.annurhospital.com, Email: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it , atau Whatsapp 0811256006

 

Add comment


Security code
Refresh