NEW !!

LSWT
urodinamik
ESWL

Alat Terapi non-Bedah

Alat Diagnosis

Penunjang Medis




Survei Verifikasi Akreditasi Tahap 1 PDF Cetak Email
Ditulis oleh Sekretariat Akreditasi   
Selasa, 14 Pebruari 2017 17:14

Undang-Undang Kesehatan no 44 tahun 2009 pasal 40 ayat 1 menyatakan bahwa bahwa dalam upaya peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit wajib dilakukan akreditasi secara berkala minimal 3 tahun sekali. Dengan isu globalisasi dan  semakin kritisnya masyarakat Indonesia dalam menilai mutu pelayanan kesehatan, maka Kementrian Kesehatan RI khususnya Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan memilih dan menetapkan sistem akreditasi RS yang mengacu kepada Joint Commission International (JCI).

Setahun lalu RSKB AN NUR Yogyakarta sudah melaksanakan akreditasi Rumah Sakit Versi 2012 dan alhamdulillah Rumah Sakit kita mendapatkan hasil bintang 4 (empat) atau Utama. Untuk menjaga kualitas yang sudah dicapai Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei verifikasi tahun pertama kepada RSKB AN NUR yogyakarta. Survei kali ini KARS mengutus dr. Samsul Arifin, MARS sebagai surveyor.

Pada hari senin tanggal 13 Februari 2017 Bertempat di ruang pertemuan lantai 3 dr. Gogot Suyitno, Sp.Rad, Sp.KN, MBA direktur utama RSKB AN NUR Yogyakarta membuka survei verifikasi dengan memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada surveyor  serta seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit.

Acara survei verifikasi ini dimulai dengan telusur dokumen terutama yang menjadi catatan KARS pada Akreditasi tahun lalu dan dilanjutkan telusur lapangan yang merupakan untuk mengecek apakah dokumen yang dibuat sesuai dengan fakta dilapangan. Seluruh karyawan yang tergabung dalam kelompok kerja (pokja) sangat antusias mengikuti survei verifikasi Rumah Sakit tahun pertama.

Survei verifikasi ini berakhir pada pukul 17.30 WIB dengan dilakukan Exit Conference oleh surveyor KARS dr. Samsul Arifin, MARS. Dengan catatan-catatan yang diperoleh dari fakta yang ditemukan, walaupun masih terdapat Catatan tetapi dari survei ini beliau menuturkan banyak hal yang sudah menunjukan kemajuan dan perkembangan yang harus tetap ditingkatkan untuk memberikan mutu pelayanan yang terbaik untuk pasian. Diakhir pemaparan, beliaupun menghadiahkan pantun untuk civitas hospitalia RSKB AN NUR Yogyakarta

MALAM JUMAT BELANJA KEPASAR TURI
BELI KEMEJA BERIKUT DASI
SUNGGUH TERHORMAT KAMI HADIR DISINI
BERTEMU KITA UNTUK BAHAS AKREDITASI

PERGI KE BANDAR RAPI BERPENAMPILAN
SAMBIL BERGAYA TAMPAK KEREN
PENUHI STANDAR DAN ELEMEN PENILAIAN
DEMI BUDAYA MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN

CUMI BESAR NAMANYA GURITA
IKAN SALMON DIKIRA PATIN
BILA ADA SALAH KATA
MOHON MAAF LAHIR BATIN


Sampai jumpa tahun depan dan selamat berjuang....

 

Add comment


Security code
Refresh