NEW !!

LSWT
urodinamik
ESWL

Alat Terapi non-Bedah

Alat Diagnosis

Penunjang Medis




Lokasi RSKB ANNUR

Batu Kandung Kencing

 

 

BATU KANDUNG KENCING

Batu kandung kencing atau vesikolithiasis sering terjadi pada pasien yang menderita gangguan kencing atau terdapat benda asing di kandung kencing. Gangguan kencing terjadi pada pasien pembesaran prostat, penyempitan uretra, divertikel kandung kencing atau kandung kencing neurogenik. Kateter yang terpasang pada kandung kencing dalam waktu yang lama, adanya benda asing lain yang secara tidak sengaja masuk ke dalam kandung kencing seringkali menjadi inti untuk terbentuknya batu kandung kencing. Selain itu batu kandung kencing dapat berasal dari batu ginjal atau batu ureter yang turun ke kandung kencing. Di negara berkembang banyak kasus batu kandung kencing pada anak-anak yang menderita kurang gizi atau yang sering menderita dehidrasi atau diare.

Gejala khas batu kandung kencing adalah berupa gejala iritasi berupa nyeri atau perasaan tidak enak saat kencing. Nyeri saat kencing dirasakan pada ujung penis, skrotum, perineum, pinggang sampai kaki.

Gejala lainnya dapat berupa kencing tiba-tiba berhenti kemudian lancar kembali dengan perubahan posisi tubuh. Gejala ini sering disalahartikan sebagai keluhan akibat penyakit pembesaran prostat dimana gejala yang muncul hampir sama yaitu kencing yang tidak lancar.

Terapi untuk penyakit batu kandung kencing dapat dilakukan dengan litotripsi, suatu bentuk operasi minimal invasive dimana alat pemecah batu dimasukkan melalui saluran kencing sehingga tidak membuat luka sayatan di kulit.

 

Tentang Rumah Sakit Khusus Bedah ANNUR
RSKB ANNUR
Pusat Pelayanan Urologi (ginjal, saluran kencing, disfungsi seksual dan infertilitas) melayani masalah: Gagal Ginjal, Batu Ginjal, Batu Ureter, Batu Kandung Kencing, Batu Uretra, Prostat, Ejakulasi Dini, Impotensi, Disfungsi Ereksi, Lama Tak Memiliki Keturunan, Phymosis, Hipospadia, Tumor saluran kencing dll
RSKB ANNUR
memiliki alat-alat canggih tanpa bedah yaitu: ESWL (pecah batu ginjal, tanpa bedah, tanpa rawat inap, tanpa bius), URS (Tembak Batu Ureter tanpa bedah), TURP & TUNA (Solusi prostat tanpa bedah), dan Sachse (Solusi penyempitan saluran kencing).
RSKB ANNUR
Alamat: Jl. Colombo 14-16 Yogyakarta, Telp -274-585848, Hotline 0811 251 6006

 

Add comment


Security code
Refresh